Selasa, 18 Agustus 2009

GOOGLE ADSENSE 1

AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (PPC) atau bayar per klik.
Ini adalah terobosan baru dalam mendapat income melalui pemasaran secara online. mengapa? karena biasanya kita harus menjual sesuatu terlebih dahulu baru mendapatkan uang. atau apabila anda bergabung dengan program networking, maka paling tidak anda harus merekrut dahulu.
tapi untuk layanan Adsense, anda akan mendapat penghasilan tanpa meminta orang lain membeli atau bergabung di jaringan anda. dengan kata lain, orang tersebut tidak perlu mengeluarkan uang.
tugas anda hanya mendatangkan sebanyak mungkin orang ke situs anda dan anda akan dibayar jika pengunjung meng-klik iklan google yang anda pasang di website anda, hanya dengan meng-klik mereka tidak harus membeli produk apa-apa, merekapun tidak membayar meski mengklik berapa banyak pun.
tentu tidak ada susahnya meng-klik sesuatu. pengunjung akan meng-klik iklan google yang anda pasang karena dia menginginkan informasi lebih jauh, dia tidak dirugikan apa-apa, malah keinginannya mendapat informasi dapat terpenuhi. bahkan dengan layanan adsense, anda juga bisa menawarkan pada pengunjung anda untuk mendapatkan software gratis. pengunjung tentu senang mendapat software gratis dan anda pun dibayar oleh google ketika pengunjung tersebut mendownload, menginstall dan memakai software tersebut.
sesederhana itu! lalu bagaimana cara kita mendapatkan layanan Adsense atau mendaftar Adsense?
Anda dapat bergabung atau mendapatkan account Adsense dengan gratis, tanpa membayar sepeserpun. jika demikian, darimana google bisa membayar saya? Tentu saja dari keuntungan yang didapat google pada layanan lain, sehingga ada timbal baliknya.
Google juga meluncurkan layanan Google Adword, yaitu layanan dimana kita bisa memasang iklan di Google.com.
Jika Anda memasukkan kata atau frasa ke kolom search, maka akan keluar hasil pencarian sesuai kata atau frasa yang dimasukkan. Perhatikan pula tampilan disebelah kanan hasil pencarian terdapat iklan-iklan yang berhubungan dengan hasil pencarian. Itu yang disebut iklan Adwords Indonesia.
Para pemasang Adword tentu harus membayar. mereka dikenakan bayaran per 1000 (seribu) kali tayang dalam hal ini disebut CPM (Cost Per 1000 Impression). Banyak dari pemasang iklan berani membayar harga tinggi agar iklan mereka tampil di google. Bahkan iklan mereka bukan saja tampil dalam halaman hasil pencarian google, tapi juga di situs-situs anggota Google, dalam hal ini mereka yang mendaftar di Google Adsense atau bahkan di Email GMail anda, perhatikan di disebelah kanan Email GMail Anda.
Jika anda mendaftar di Account Google Adsense maka anda akan menerima sejumlah iklan Adwords tersebut di website anda. ini berarti anda membantu Google mempromosikan produk-produk yang didaftarkan di Adsense, maka sepatutnya google membayar anda.
Daftar Pustaka
1. http://id.wikipedia.org/wiki/AdSense
2. http://id.ambatch.com/2007/05/adsense-indonesia.html
3. https://www.google.com/adsense
4. http://caksub.com/
5. https://www.google.com/adsense/login/in/?hl=in&sourceid=aso&subid=id-et-ads
6. http://internetmarketingmu.com/pengantar-belajar-google-adsense.html
7. http://www.facebook.com/note.php?note_id=82057542752&ref=mf
8. http://adsense.blogspot.com/2009/03/introducing-expandable-ads-on-adsense.html
9. http://www.adsense-id.com/
10. http://drupal.org/project/adsense
11. http://www.klinikindonesia.com/bisnis/adsense-camp.php
12. https://www.google.com/adsense/support
13. http://www.mail-archive.com/iklan-indonesia@yahoogroups.com/msg229004.html
14. http://www.serr.biz/sem-search-engine-marketing/adsense-indonesia-good-bad.html
15. http://www.philhord.com/phord/adsense-inline-with-wordpress-blog-posts/
16. http://www.whydowork.com/blog/whydowork-adsense-plugin/
17. http://books.google.co.id
18. http://topofblogs.com/seo/tutorial_adsense_indonesia
19. http://about-adsense.com/
20. http://cafeblogger.web.id/belajar-bisnis-online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar